Search

Opera Rilis Opera Mini 5.1

Opera Mini 5.1, merupakan terobosan baru yang dirilis oleh aplikasi browser Web buatan Norwegia, Opera. Opera Mini 5.1 ini diharapkan membawa manajemen memori lebih baik ketimbang versi sebelumnya, menampilkan skin (theme) baru, dan bisa membuka sejumlah halaman (multiple pages) dengan stabil, termasuk page scrolling, reloading, dan loading.

Walaupun Opera Mini merupakan aplikasi yang didesain untuk ponsel, smartphone, dan PDA, tapi untuk Opera Mini 5.1 kali ini direkomendasikan bagi pengguna memori terbatas atau Symbian 40 (S40). Karena browser anyar ini diharapkan mampu meminimalisir masalah kinerja memori yang kurang maksimal, dan juga mengoptimalkan tampilan antarmuka pada layar ponsel yang kecil, dua inci atau kurang.

Dengan tampilan yang lebih fresh, Opera Mini 5.1 juga meremajakan warna skin dari browser yang lebih beragam. Kehadiran browser ini diyakini menjadi fitur penting bagi ponsel-ponsel low-end. Bagi smartphone, terutama dengan spesifikasi kurang mewah, fitur ini bisa cukup memuaskan di segi performa. Walaupun Opera menyebut update ini tidak dikhususkan bagi pengguna ponsel cerdas itu.

Lars Boilesen, CEO Opera Software, mengatakan Opera Mini saat ini telah digunakan oleh lebih dari 61 juta orang dan 3.000 perangkat. Kebanyakan pengguna menyukai Opera Mini karena kompresi datanya yang membuat browsing terasa lebih cepat dan juga lebih hemat biaya akses data.

Untuk mengunduh Opera Mini 5.1., pengguna cukup mengunjungi m.opera.com dari browser ponsel.

Berminat memakainya? :)

3 komentar:

harinancerah

saya lebih suka opera mini 1, simpel dan cepat utuk HP, hehe

Minto

asyik..dapet info dari bu cici, koq jarang facebookan bu..? Ada apa dgn facebook?? :D

aris

makasih infonya,
salam kenal...
need IT??
http://www.linovtech.com

Post a Comment