Search

Freelance Job Mudah Untuk Pemula Dengan Microworkers

freelance
Apakah anda sering mencoba ikutan situs freelance seperti Odesk, GetAFreelancer, atau RentACoder (sekarang ganti vWorker)? Apakah anda kesulitan mendapat job? Atau tugas-tugas yang tersedia terlampau sulit buat anda sebagai pemula? Jangan takut jangan gentar, karena ada situs freelance yang sangat mudah dan cocok bagi pemula seperti kita.. ohoooho (kok, kayak salesman gini ya?)

Namanya Microworkers. Tidak seperti situs Freelance lainnya, disini kita tidak akan direpotkan dengan urusan nge-bid. Hanya mengerjakan tugas yang tersedia, lalu tinggal tunggu deh review dari si empu-nya apakah pekerjaan kita diterima atau nggak. Tapi, jangan berharap dollar yang bisa diraup bakalan sebanyak situs freelance lain, disini kita hanya akan mendapat kira-kira $0.01 - $1.5 setiap tugasnya. Kok murah banget??? Tenang... Ini sebanding kok dengan tugas yang kita kerjakan. Karena tugasnya terlampau sangat-sangat mudah sekali banget gitu lowh! Seperti, bikin artikel (ini nilainya tinggi), sign up, posting komen, nge-digg, buat link, dan sebagainya.

Yang lebih enak lagi, kita nggak perlu takut kecewa karena terlanjur ngerjain tapi ternyata sudah keduluan orang lain. Karena setiap tugas tersedia lebih dari 1 tempat. Disamping masing-masing tugas, tercantum angka misalnya 8/30. ini berarti baru dikerjakan 8 dari 30 lowongan yang ada. Jadi kita masih punya kesempatan untuk ikutan.

Di awal register, kita sudah mendapat bonus $1. Lumayan, buat penyemangat daripada ngeliat angka 0 nggak nambah2 :P. Dan uang kita baru bisa kita ambil kalau sudah mencapai $9. Kalau rajin, bakalan cepet dapat deh! Apalagi masing-masing tugasnya bisa kita selesaikan dalam waktu 3-10 menit.

Tapi, kita juga harus berhati-hati. Karena setiap tugas yang kita kerjakan bakalan diberi rating oleh si empu-nya tugas tersebut. Apakah tugas kita sukses, atau mengecewakan. Dan jangan sampai rating kita dibawah 75% karena akun kita bakalan dibanned selama 1 bulan... Jadi jangan asal-asalan dalam mengerjakannya ya?

Bagaimana cara amannya? Mudah sekali. Kita hanya perlu MEMBACA. Karena disetiap job pasti ditulis ketentuan-ketentuannya. Misalnya, First please make sure that your blog is PR3+, berarti bagi kita yang PR-nya 0 lebih baik memilih tugas yang lain deh! Atau Third level domain blogs/websites (mywebsite.blogspot.com for example) or blogs created on free sites like blogger.com, xanga.com, wetpaint.com etc will not be accepted. Ini berarti kita pengguna Blogger mending nggak usah membuang waktu buat ngerjain karena nggak bakalan diterima!

So, tunggu apalagi? Apakah sisi materialistis anda tidak tergiur seperti saya? :P
Langsung saja klik disini

0 komentar:

Post a Comment