Search

Badai Agatha Meninggalkan Lubang Raksasa Di Tengah Kota

Sabtu, 29 Mei lalu, Badai tropis menyerang Guatemala, Honduras, dan El Salvador. Selain mengakibatkan longsor yang menghancurkan bangunan dan menjebol jembatan, badai yang disebut Badai Agatha ini juga menewaskan penduduk. Dan yang membuat orang tercengang, badai ini juga meninggalkan jejak fisik yang salah satunya adalah munculnya sebuah lubang raksasa tanpa batas di tengah kota, tepatnya di kota Guatemala City, Guatemala.

Para ahli tidak dapat memberikan apa penyebab lubang yang nyaris sempurna tersebut. Mereka hanya bisa mengatakan bahwa penyebabnya bukanlah akibat geologis atau produk gempa bumi.

Kabarnya, lubang berukuran lebih besar dari perempatan itu menelan dua bangunan permanen, sebuah gedung tiga lantai dan sebuah rumah.

Sebelumnya, pada tahun 2007 lubang serupa pernah juga terbentuk di Guatemala City dan menewaskan 3 orang. Beberapa rumah ambles saat itu. Menurut para ahli ketika itu, hujan deras dan aliran pembuangan bawah tanah menyebabkan terbentuknya lubang tersebut.

Ini semua merupakan sebuah bukti kekuasaan Tuhan. Begitu hebatnya sehingga dengan mudahnya muncul sebuah lubang besar dengan diameter sekitar 20 meter dan kedalaman hampir 30 meter di tengah perempatan kota.

Wallahualam Bizahwab.... 

source: Kompas, Jawa Pos, Detik News

1 komentar:

si Paijah

koyok sumur gede yo

Post a Comment