Search

Asyifa Latief Terpilih Sebagai Miss Indonesia 2010

Asyifa Syafningdyah Putriambami Latief, Finalis dari Jawa Barat dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2010 di Central Park, Jakarta, tadi malam, yang mengusung tema 'The Beauty Of Indonesia'.

Mahkota Miss Indonesia 2010 disematkan oleh Miss Indonesia 2009 Kerenina Sunny Halim dan Miss World 2009 Kaiane Aldorino. Adapun posisi runner-up Idiraih Clarashinta Arumdani, finalis dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY); runner-up II Kartika Kusumaningtyas asal Jawa Timur. Penyerahan selempang dan rangkaian bunga untuk Miss Indonesia 2010 dan masing-masing runner-up diberikan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari dan founder Yayasan Miss Indonesia dan Ketua Dewan Juri, Liliana Tanoesoedibjo. Pada sesi pertama dipilih 10 finalis yang masuk 10 besar.

Dalam sesi pertanyaan, 10 finalis mampu menjawab setiap pertanyaan yang dibuat oleh para finalis yang lain dengan gaya bicara dan kemampuan masing-masing. Dan walaupun saat itu Syifa agak nervous dan menjawab pertanyaan dengan sedikit terbata-bata, tapi tetap saja dia dapat mengungguli lawan-lawannya.

Selain meraih posisi Miss Indonesia, mojang Bandung ini juga meraih penghargaan Miss Tubuh Indah. Penghargaan lainnya adalah Miss Kulit Cantik diraih Priscilla Febrita (Sulawesi Utara), Miss Innovation dimenangkan Nathasya Octaviane Morgan (Maluku) dan Miss Slim & Healthy oleh Clarashinta Arumdani (Yogyakarta). Miss Persahabatan diraih Indria Zulkarnaen (Nusa Tenggara Timur) yang dipilih oleh para finalis dan Miss Favorit dimenangkan Juni Mulia (Kalimantan Barat).

Asyifa Latief lahir di Bandung, 20 September 1988. Dia mengaku sangat senang bisa menjadi juara Miss Indonesia 2010. “Saya tidak menyangka karena saya datang ke sini hanya untuk mencari pengalaman dan pengetahuan baru,” ujar mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Parahyangan Bandung seusai penobatan sebagai Miss Indonesia 2010.

Tentu saja ini berarti Syifa yang paling memenuhi segala persyaratan untuk menjadi Miss Indonesia, antara lain cantik secara fisik, percaya diri, memiliki inner beauty, pintar, memiliki wawasan pengetahuan yang luas, dan pintar merawat diri.

Benar-benar sosok wanita yang hampir sempurna ya? Kapan ya aku jadi Miss Indonesia? :P

2 komentar:

ernidw

saya jadi Miss-i numpang lewat sajah

Andrea Kugy

hayah... dirimu kan tau menyandang gelar miss jempol (Thumbnails)

Post a Comment