Search

Laman - Fitur Baru Pada Blogspot

Atas permintaan seorang teman yang bertanya lewat email tentang, "Apa Itu LAMAN?", akhirnya saya membuat posting ini. Sekedar info untuk teman-teman yang memang belum tahu fitur terbaru dari blogger (bagi yang sudah tahu, bisa memberi tambahan ^_^).

Laman, merupakan fitur terbaru dimana bentuknya mirip dengan posting. Tapi, bedanya tulisan yang kita ketik di Laman, nantinya otomatis akan muncul di halaman tersendiri, dan tidak muncul di halaman awal. Dan bagusnya lagi, Laman yang kita buat, bisa disetting agar muncul seperti menu bar (jadi kita tidak usah repot2 membuat menu bar lagi)...


Cara membuatnya mudah banget. Pada Edit Tata Letak, klik Tambah Gadget di bawah judul


Pilih Gadget Laman. Pada Judul (opsional) beri nama terserah kalian karena ini hanya berfungsi untuk memberi nama gadget saja. Aktifkan Menambahkan laman baru secara otomatis saat diterbitkan.


Simpan Gadget, lalu kalian bisa mulai membuat Laman pada halaman Edit Laman.

 Klik Laman Baru. Pada bagian ini, sistem kerjanya kurang lebih sama seperti Posting.

Sudah selesai? Terbitkan Laman... Lalu lihat hasilnya pada blog kalian... Laman yang kalian buat akan muncul di halaman sendiri kan? Dan jika kalian perhatikan, dibawah judul blog ada Link Menu yang sesuai dengan judul Laman yang kalian buat tadi. Bagaimana, sudah mengerti kan fungsi dari fitur ini? Jika masih ada yang ingin ditanyakan, silahkan mengisi kotak komentar ^_^

NP: Laman ini bisa juga dibuat di sisi kiri atau kanan posting, jadi tidak hanya harus muncul di bawah judul blog

45 komentar:

ernidw

ini niru WP :D

Andrea Kugy

haha... maybe... tapi lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali kan? :P

Alsa Bario

pada laman baru ini bisa di tambahkan beberapa menu lagi tidak...? menu yang tidak terdapat pada menu utamanya...

blogsiti

tx, dik andre utk infonya. Cuma saya memang dlm dunia maya ini msh betul2 gabtek.bisa nulis gini sj dtunntun anak. gimana ya biar cepat bisa? sementara sy just a housewife yang bekerja dlm dunia kuliner. cm sy agak senang menulis dan ingin tau byk agar byk manfaat yg bisa dipetik. semoga gak berat menjawab. tx b4

dinooo

tanya mas, kalau sudah buat laman baru di blogspot, tapi tidak ada kotak komentarnya, bagaimana memunculkan kotak komentar pada laman baru blogspot, tlong bantuannya mas..

roni

see my blog...

http://muhammadsyaroni.blogspot.com/

santo

kog punya saya gag bisa mas????

ANAK RANTAU

apa bisa di buat untuk bnyk posting g mas.

andrea kugy

wah, ya itu masalahnya. kayaknya gak isa. coz ini fungsinya hanya untuk membuat 1 saja posting per halaman.
jadi kalo mo untuk banyak postingan, mending pake kayak blog saya saja diatas, atau tetep pake laman, tapi postingannya dibuat semacam daftar isi :D
thx sudah mampir...

AFFLIATE

makasih infonya mas, walaupun sederhana tapi sangat membantu sebab bagi yang belum tau membuat laman baru, thanks
oya tema2 jangan lupa kunjungi blogku affliate.blogspot.com
http://impian- blogku dofollow...

anuluthfy.blogspot.com

saya mw nanya ??
knpa postingan di halaman tambahan blog saya tidak mw muncul ??
trimakasih

THE KINGDOM VOICE

trimakasih, tapi ingin tanya apakah laman ini bisa dipasang readmore?

dimas

gini mas,saya mau nanya misalnya saya udah buat seperti,blog mas,ada home,tentang menulis,kumpulan tips dan trik,cuman permasalahannya gmn caranya saya memasukan data atau isi atau tulisan ke dalam home,tentang menulis atau yg lain,apakah kita nulis di posting kita terbitkan?kalau kita nulis di posting kan keluar nya di halaman muka,mohon balasannya ya mas please di email dimasadi_nugroho@yahoo.co.id,thankyu

roechenary

saya mau tanya mas. kalu kita udah buat laman. misal ada home, download, tentang saya, tutorial. terus pas kita sorot download saya inginnya muncul pilihan lagi, misalkan download movie, mp3, software, dll. caranya gimana ya mas. tolong di balas ke blog saya y!

Andrea Kugy

roechenary : bisa juga... tp pake script. jadi ntar yang diedit HTML-nya... lebih jelasnya by email aja ya?

btw... saya cewek mas... bukan cowok :(

folk

wah makasih kang inffonya

rohmat

TERUS GIMANA CARANYA INGIN MEMBERI POSTINGAN PADA LAMAN BARU??????????????????

Andrea Kugy

maksudnya??? Laman udah dibuat, tapi belum diberi posting??? Langsung saja dibagian Posting, klik Edit Laman. Jika Laman memang sudah dibuat, pasti muncul pilihan Edit, Hapus, dan Lihat. Lalu klik Edit. Setelahnya, sama persis dengan Posting... Bagaimana?

OmphaDead

mas klo lamannya itu transparent gmn yah?

kunjungi lapak ane gan,

http://metalcorebreakdown.blogspot.com/

bams

mas menu barnya sampean gimana bikinnya?

Dyazt Ayoe Septia

gmana cranya bkin banyak postingan dalam satu laman yg bukan laman utama. ????

Andrea Kugy

dyazt: Laman, hanya bisa dipakai untuk 1 postingan. kalau pengen punya banyak postingan kayak menu bar-ku diatas, tuh bukan pake Laman, tapi pake script sendiri...

Icha's Blog

caranya masukin postingan ke laman gimana?

I'm OGI

mbak sy masih awam di dunia bloging, sy ingin tahu caranya tentang apa yg di tanyakan oleh roechenary per september 6 2010, tolong penjelasannya jg di kirim ke email saya ya...
atau silah kan kasi saran agar blog saya keliatan lebih baik....
Thanks b4.
Freedownload-ogi.blogspot.com

alzena 524

trus gimana cara posting ke laman baru,saya masih belajar blog.

Agus

Oke juga bos. Terus gimana donk untuk sub perlaman@.
Terimakasih tuk info@.

ionlinerz

nice info gan,,
mo tanya :
1.gmn cara bikin sub laman?
2.cara memindahkan postingan lama ke laman yg -katakan- baru dibuat?

tolong di pm ya gan..

indo.onlinerz@gmail.com

thx a lot...

Bozzo

(Newbie).....


Siippp... thanks infonya...
tapi saya masih bingung... gimana cara posting ke laman baru.... setiap saya mau buat entri baru kenapa gag bisa muncul di laman yang saya buat itu... tolong yahhhh...


tolong di pm k sy

boulee60@yahoo.com

Bozzo

(Newbie).....


Siippp... thanks infonya...
tapi saya masih bingung... gimana cara posting ke laman baru.... setiap saya mau buat entri baru kenapa gag bisa muncul di laman yang saya buat itu... tolong yahhhh...


tolong di pm k sy

boulee60@yahoo.com

Bozzo

(Newbie).....


Siippp... thanks infonya...
tapi saya masih bingung... gimana cara posting ke laman baru.... setiap saya mau buat entri baru kenapa gag bisa muncul di laman yang saya buat itu... Saya sudah cari d'google dan tanya ma orang tapi tidak ada jawaban yang bagus.. yang ada hanya makin membingugkn saya... plese... saya membutuhkan jawabannya...

tolong yahhhh...
tolong yahhhh...
tolong yahhhh...
tolong yahhhh...
tolong yahhhh...
tolong yahhhh...
tolong yahhhh...


boulee60@yahoo.com

BikomNet

mantap. kasih tau donk scripnya biar bisa mengisi di laman yg ditambahkan, kalau yg di terangkan diatas hanya bisa utk 1 posting kalau yg banyak bagaimana scripnya? atau modelnya makasih atas infonya anrea. bls yaa^^

Anonymous

Sii newbie mau bertanyanih, Bagaimana Cara menambahkan artikel di di laman baru itu gimana...???

Contohnya seperti... Ada pilihan di beberapa laman statis yang sudah kita buat seperti " Berita | Kesehatan | Ekonomi | Politik" nah, jika saya ingin menambahkan artikel tentang Kesehatan "misalnya"... brarti saya harus menuliskan entri baru ke laman itu agar pengunjung mudah mencari beberapa artikel tentang kesehatan... Tapi, caranya gimana...???? Saya sudah coba tapi artikel itu hanya tampil di halaman depan dan bukan di laman "Kesehatan" yang saya buat. Semoga ada jawabannya...

Toni

laman itu nggak bisa multi posting kah?

niida

maaf.. tapi saya belum mengerti.. posting itu apa?

Iday

Boleh minta script biar laman nya nggak terbatas ngak???? abis blog kamu cantik banget.... boleh ya,,, aku minta??

purwanti

iya mau tau dok script laman bru yang bisa diisi macam2 posting ... .kirim lewat email y pliiisss. masih awaaam di dunia blog.. thanks

etika maria

tengkyu infonya :)

nC

mission success. thx bro

Wanna be writer

makasih infonya, udah sangat membantu. Kebetulan saya masih pemula

IndonesianArtNews

nice post please visit may page..

Fadli Ramadhan

Nice Post buat saya yang baru belajar blog.
visit my blog:
ilmu-tidakhabis.blogspot.com


THX ^_^

Roronoa

Makasih infonya ^^

Kalo di drop down bisa gak?

Stefani Lucia Ratnalita

In reply to: "Laman, hanya bisa dipakai untuk 1 postingan. kalau pengen punya banyak postingan kayak menu bar-ku diatas, tuh bukan pake Laman, tapi pake script sendiri..."

Bisa minta SCRIPT-nya? Tolong dibantu ya ^^ saya tdk tahu apa itu script... O_o

Pipit Rika wijaya

kugyyyyyy,,, punyaku kok titik2 ya? mksdku, kok katanya udah ditambahkan dari sononya tp g muncul. lah, kepriye iki?? oh, aku harap kugyyyyy onlen dan ngliat muka putus asaku ini :((

Wawan Se

http://kompasnia.blogspot.com

Post a Comment