Search

Keajaiban Foto Sungai Dibawah Laut

Beberapa waktu yang lalu, Facebook saya gempar oleh perbincangan seputar sungai dibawah laut. Awalnya saya yang nggak tahu apa2, tentu hanya menjadi pihak 'bertanya'. Heran dan penasaran juga seh seperti apa sih sungai dibawah laut itu?

Beberapa hari setelahnya, saya baru membuka email. Dan ternyata, saya mendapat email dengan berita serupa (lengkap dengan foto2nya) dari salah satu teman forum. Keren banget, dan bener2 keajaiban... Tapi begitu banyak perdebatan2 sehingga dipaut2kan dengan ranah kepercayaan (agama).

Ada yang menyebutkan bahwa berita sungai bawah laut yang berada di Cenote Angelita, Meksiko ini sudah disebutkan dalam Al Qur'an. Berikut ayatnya :

"Dan Dialah yang membiarkan dua laut yang mengalir (berdampingan); yang ini tawar lagi segar dan yang lain asin lagi pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang menghalangi." (QS : Al Furqon 53)

“Dia membiarkan dua lautan mengalir yang keduanya kemudian bertemu. Antara keduanya ada batas yang tidak dilampaui masing-masing.” (QS Ar Rahmaan : 19-20)


Juga ada yang mengatakan bahwa warna kecoklatan seperti air sungai itu merupakan lapisan gas hidrogen sulfida. Namun warna kecoklatan itu bukan berasal dari air tawar. Disebutkan, bagian kecoklatan yang mirip air sungai itu adalah lapisan bagian bawah gas hidrogen sulfide atau H2S. Gas yang biasanya dihasilkan dari saluran pembuangan kotoran.



Wallahualam Bizahwab....

0 komentar:

Post a Comment