Search

Cerita Dibalik 21 Desember 2012

Ada apa dengan tanggal 21 Desember 2012??? Diantara kalian pasti udah banyak yang dengar gosip yang beredar tentang apa yang akan terjadi pada tanggal tersebut. Yup, tanggal ‘keramat’ yang bersumber dari kalender bangsa maya ini memang sudah lama diperbincangkan. Malah memunculkan bayak reaksi dan pendapat yang berbeda… Tapi sebenarnya bagaimana sih ceritanya? Bagi kalian yang belum tahu, silahkan membaca kelanjutan artikel ini. Karena penjelasannya puaaannnjaaaannnggg banget :P Saking panjang dan ruwetnya, jadi ada beberapa bagian yang sengaja aku copy paste (maap…maap…)

Begini ceritanya…..
Ada sistem penanggalan didalam Kalender Bangsa Maya/Maya Calendar yg merupakan kalender paling akurat sampe sekarang yg pernah ada di bumi.(Perhitungan Maya Calendar dari 3113 SM sampai 2012 M), mereka (Bangsa Maya) menyatakan pada tahun 2012, tepatnya tanggal 21 Desember 2012, merupakan “End of Times”. (JREEEENNNGGG!!!)
Tapi tenang…tenang… jangan panik dulu. Maksud dari “End of Times” itu sendiri sampai sekarang masih diperdebatkan oleh para ilmuwan dan arkeolog. Bahkan muncul pendapat-pendapat bahwa maksud dari “End of Times” tersebut adalah:
1. Berhentinya waktu (bumi berhenti berputar)
2. Peralihan dari Zaman Pisces ke Aquarius
3. Peralihan dari Abad Silver ke Abad keemasan
4. End of Times = End of the World as we know it
5. Akan ada sebuah galactic Wave yang besar, yang memberhentikan semua kegiatan di muka bumi ini, termasuk kemusnahan manusia
6. Perubahan dari dimensi 3 ke dimensi 4, bahkan 5
7. Kehidupan manusia meningkat dari level dimensi 3, ke 4, DNA manusia meningkat dari strain 2 ke 12, sehingga manusia dapat menggunakan telepati bahkan telekinesis
8. Ada yang menyatakan tidak akan terjadi apa-apa
9. Ada yang menyatakan waktu sudah tidak akan berlaku, jadi waktu tidak linear, tetapi bisa berubah2, sesuai dengan waktu yang kita alami, karena ditemukannya mesin waktu
10. Ditemukannya mesin waktu dan stargate
11. Manusia sudah dapat melakukan transportasi ke galaxi lain, melalui stargate
12. Bangkitnya messiah, yang akan menyelamatkan manusia dari kehancuran
13. Kebangkitan Isa AS / Jesus
14. First Contact pertama kali peradaban manusia dengan Alien/UFO

Sebenarnya, jika ditinjau dari beberapa penelitian yang telah dilakukan saat ini.Memang pada beberapa dua dasawarsa belakangan ini,bumi sedang mengalami suatu siklus yang dinamakan pembalikan daya magnet kutub.
Pembalikan daya magnet kutub adalah proses yang terjadi pada waktu kutub utara dan kutub selatan saling bertukar posisi. Ketika ini terjadi, untuk beberapa saat medan magnet bumi mencapai Gauss nol, yang berarti bumi pada waktu itu punya daya magnet nol. Ketika ini terjadi bersamaan dengan perbalikan orbit sebelas tahunan kutub matahari, masalah besar akan terjadi.

Menurut perhitungan computer Hyderabad, pembalikan kutub Bumi dan Matahari dapat mengakibatkan masalah besar selain elektronik tidak bekerja dengan semestinya, burung yang bermigrasi kehilangan haluan, dan bermacam macam:

1. Sistem ketahanan tubuh semua hewan dan termasuk manusia akan banyak melemah.
2. Lapisan luar bumi akan mengalami pertambahan gunung berapi, pergerakan tektonik, gempa bumi, dan tanah longsor.
3. Medan magnet Bumi akan melemah dan radiasi alam semesta berasal dari matahari bertambah berlipat ganda mengakibatkan bahaya radiasi seperti kanker dan sebagainya tidak dapat dihindari
4. Benda-benda angkasa akan tertarik masuk ke Bumi
5. Daya gravitasi Bumi akan mengalami perubahan meskipun tidak diketahui bagaimana ia akan berubah

Bingung??? Sama…aku juga nggak ngerti maksudnya…

Pokoknya pada intinya, gosip yang beredar adalah pada 21 Desember 2012 akan menjadi hari berakhirnya peradaban umat manusia kali ini, dalam perhitungan kalender Maya. Sesudah itu, umat manusia akan memasuki peradaban baru total yang tidak ada hubungannya sama sekali dengan peradaban sekarang. Pada hari itu, tepatnya musim dingin tiba, matahari akan bergabung lagi dengan titik silang yang terbentuk akibat ekliptika (jalan matahari) dengan ekuator secara total. Saat itulah, matahari tepat berada di tengah-tengah sela sistem galaksi, atau dengan kata lain galaksi terletak di atas bumi. (halah! Tetep mbulet juga )

Ada juga penjelasan lebih simple yang diungkapkan oleh peramal kondang kita, Mama Lauren. Dia bilang, ”pada tahun 2012 nanti jumlah penduduk di Indonesia ini tinggal 40%”.Lalu ketika ditanya apa penyebabnya,dia menuturkan ,”pada tahun itu sebuah bencana besar akan melanda Bumi secara Global,mungkin pada setiap negara nantinya hanya menyisakan 30%-40% kehidupan untuk kembali membangun kehidupan baru”.
Tapi karena pada dasarnya aku nggak percaya sama sekali dengan yang namanya ramalan, jadi waktu denger cuma bisa ketawa. Hahahahaha….. Bukan maksud mengejek atau gimana, tapi emang gak percaya banget tuh sama dunia ramal meramal. Kalau pun ternyata terjadi beneran, menurutku paling ya cuma kebetulan aja :P

Masalah ramalan, yang tanggal 2012 yang di ungkapkan oleh Suku Maya, ini bener apa enggak kita juga enggak tau. Tetapi, kalender yang selama di buat oleh Suku Maya itu emang Benar. Tapi pertanyaannya, emang ramalan mereka yang terakhir itu benar ? Enggak selamanya semua ramalan yang di bikin oleh Suku Maya itu bener. Yah… semua yang terjadi kan hanya Tuhan yang tahu. Mungkin memang ini saatnya kita sadar bahwa kiamat mau gak mau pasti akan terjadi suatu hari nanti. Segera bertobatlah wahai manusia… hahahahahaa…. (becanda ding)

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua !

Source:
http://ozonk.wordpress.com/2007/09/30/2012-21-desember-ada-apa/
http://ratuadilsatriapinandhita.wordpress.com/2012/
http://forum.kafegaul.com/showthread.php?t=163041&page=1

0 komentar:

Post a Comment