Search

Tips-Tips Menghindari Pembajakan dari Saykoji

Saykoji, rapper yang baru saja kembali mengeluarkan lagu rap pedas berjudul Copy My Style (Again), memposting beberapa tips untuk menghindari pembajakan.
Berikut tips-tips-nya:
1. JANGAN MANJA.. bajakan adalah perlawanan terhadap korup dan rakusnya industri musik. wkwkwk heheheh hahah hihihih…
fokus lah pada cara lain untuk cari uang. mending sekalian berkarya dgn low budget, no profit sales fisik, tapi high impact di ekspos.
di jaman sekarang, musisi yg berkarya harus lebih kreatif dan gak cuma sekedar buat lagu lalu ngemis2 ama MAJOR LABEL wkwkw… pakailah internet dgn baik dan bijak.
2. JUAL CD/KASET FISIK, tapi tambah added value. buat yang beli cd elo ngerasa bahwa mereka gk keluarin duit buat cd yang besok bisa dicari dgn gampang di Mangga Dua atau Glodok (dan counter bajakan terdekat). kasih kaos kek, kasih sticker yg oke, kasih selipin duit (duitt?? wkwkkw). karena yang hargai artcover dan kemasan cd, sekarang semakin sdikit, download mp3 langsung masuk I POD, beli cd langsung di RIP wkwkwk
3. JUAL ONLINE.
naaah.. yg ini simple banget. kan sekarang udh bnyk orang yg jago buat website. buatlah satu website di mana orang bisa download lagu ente, tapi untuk download, mesti masukin password..
passwordnya, bisa didapet kalo udah sms ke nomer tertentu, di mana satu sms, mungkin harga nya sekitar 2000 sampai 5000 rupiah? gk berat kan bwt satu lagu? dan semua orang punya hape sekarang…
keuntungan sang artist, ya dari share hasil uang sms itu. perkara nanti tetep dibajak, minimal kita bisa ajar para penikmat musik untuk menghargai hasil karya, dengan biaya yang murah..
waah...sekarang siapa yang berani nyolong idenya Saykoji???

Source: saykoji.blogdetik.com

0 komentar:

Post a Comment