Search

Teenage Death Star, Rock N Roll Mafia [RNRM], dan Polyester Embassy Ikut Dalam Kampanye Converse Asia Pasifik

Pada musim gugur 2009 ini, Teenage Death Star, Rock N Roll Mafia [RNRM], dan Polyester Embassy akan diikutsertakan dalam kompilasi band se-Asia Pasifik dalam rangka kampanye bertema musik dan lirik, yang diluncurkan oleh Converse Asia Pasifik.
Rencananya, pihak Converse akan merilis album kompilasi yang terdiri dari 27 band indie dari 11 negara yang cocok untuk mewakili karakter Converse. Seorang Music Director di Cina ditunjuk untuk menyeleksi ribuan CD album yang masuk dari seluruh Asia Pasifik. Dari Indonesia, ada kira-kira 200 album yang masuk ke pihak Converse Indonesia, yang kemudian dikirimkan ke Cina untuk dipelajari. Mereka mengirimkan album, profil, serta lirik lagu-lagu mereka.
Di sesi konferensi pers yang digelar Jumat, 14 Agustus 2009 di Rolling Stone Live Venue, Jalan Ampera Raya No 16, Jakarta Selatan, Converse mengumumkan secara resmi tiga nama yang jadi duta mereka untuk mewakili Indonesia. Kebetulan, tiga-tiganya ada di satu label (FFWD Records dari Bandung). Dan ternyata hasil pilihan Music Director dari Cina jatuh kepada tiga band dari satu label dan satu lingkaran pertemanan. Salah seorang dari musisi yang jadi duta, Ekky Darmawan, malah ada di dua band sekaligus (dia menjadi vokalis di RNRM, dan gitaris di Polyester Embassy).
Converse memilih kampanya musik dan lirik ini bukan tanpa alasan kuat, tapi memang sejak tahun '70-an, imej sepatu itu sudah dekat dengan musik. Musisi seperti The Ramones hingga Kurt Cobain selalu terlihat memakai sepatu Converse.

0 komentar:

Post a Comment