Search

Membuat Frame dengan Brush Tool

Sebelumnya, perlu Anda ketahui bahwa Photoshop memiliki kompleksitas fungsi yang luar biasa. Salah satunya variasi brush tool yang multifungsi. Cara membuat frame dengan brush tool dapat Anda lakukan dengan mengecat beberapa area foto bagian luar dengan brush tool tersebut.
Pertama-tama, buka file foto melalui “File | Open” atau “[Ctrl]+[O]”. Selanjutnya, klik brush tool yang ada di jendela “Tools”. Ubah bentuk brush standar menjadi bentuk yang lebih abstrak dan dinamis, misalkan bentuk daun. Anda dapat mengubahnya dari jendela toolbar brush di bagian atas halaman kerja. Kini, buat layer baru dan posisikan layer ini di atas layer foto supaya layer foto tidak terganggu "frame"nya.
Aktifkan layer baru tersebut dengan cara mengkliknya di jendela “layer”. Semprotkan brush tersebut pada sisi-sisi foto, mulai dari bagian atas, bawah, kanan, hingga kiri foto. Untuk hasil yang lebih baik, gunakan beberapa warna yang Anda sukai. Untuk beberapa tipe brush, akan lebih baik jika Anda menyemprotkannya secara hati-hati, agar tidak terkesan kaku dan aneh. Gunakan ukuran brush yang sesuai dengan kebutuhan foto. Pada umumnya, penggunaan frame dilakukan untuk mengurangi background gambar yang kualitasnya kurang baik. Adanya frame membuat gambar dapat terfokus pada objek foto. Jika sudah mendapatkan hasil yang Anda inginkan, Anda dapat menyimpan foto tersebut ke dalam hard disk.

0 komentar:

Post a Comment