Search

Merantau – Film Indonesia berskala Internasional

Beberapa waktu yang lalu, aku ngeliat trailer film action berjudul Merantau. Film ini berkisah tentang ahli pencak silat Harimau bernama Yuda, yang sedikit banyak ceritanya akan berangkat dari tradisi yang sangat terkenal dari masyarakat Sumatra Barat yang sudah tumbuh dan berkembang sejak berabad-abad silam yaitu merantau.
Sekilas film-nya tampak umum seperti film-film action Indonesia lainnya. Tapi saat kuperhatikan, ternyata koreografi-nya keren banget! Yah, nggak sekeren koreografi beladiri bangsanya Jepang, China, dll seh… Tapi untuk ukuran Indonesia lumayan banget! Lalu muncullah pertanyaan dari temenku, “coba tebak, sutradaranya orang mana nih?” Jawabanku seh universal, “…bukan orang Indonesia…” Hahahahahaha…
Ternyata bener, film ini disutradarai oleh sutradara bule asal Inggris bernama Gareth Evans. Bukannya menganggap remeh para sineas kita lho! Bukan juga berarti aku nggak cinta produk dalam negeri. Tapi jujur aja deh, Indonesia belum pernah kan bikin film dengan konsep kayak gitu?
Bahkan yang unik lagi, film ini mengeluarkan Character Poster sebanyak biji. Bayangkan, jarang2 kan film produksi Indonesia begitu concern dengan membuat poster2 bagi karakter dalam sebuah film?
Dibintangi oleh bintang2 muda Indonesia dan juga beberapa aktor luar, film ini akan memperkenalkan Iko Uwais sebagai tokoh ahli pencak silat bernama Yuda. Iko Uwais sendiri adalah seorang juara pencak silat yang berasal dari perguruan bernama Tiga Berantai. Cek saja setiap poster yang sekilas bakal memperlihatkan karakter para tokoh dalam film ini dengan tata gambar yang cukup mengesankan dan penuh aroma artistik ini.
























Cast and Crew:
MERANTAU - Every journey must begin with one small step.
Director : Gareth Evans
Iko Uwais ... Yuda
Sisca Jessica ... Astri
Christine Hakim ... Wulan
Mads Koudal ... Ratger
Yusuf Aulia ... Adit
Alex Abbad ... Johni
Yayan Ruhian ... Eric
Laurent Buson ... Luc
Doni Alamsyah ... Yayan (as Donny Alamsyah)
Ratna Galih ... Ayi

0 komentar:

Post a Comment