Search

Cara Memecah File

Kamu mungkin sering menemukan software-software menarik tapi berukuran besar di Internet. Kalo kamu pakai komputer rumah sich ngga' masalah, tinggal download aja. Tapi gimana kalo kamu adalah pengguna warnet?? Mau disimpan di disket buat dibawa pulang, kapasitas disketnya kurang. Mau pakai USB, iya kalo punya… Kalo ngga? Gak punya duit buat beli USB.
Ini neeh solusinya. Kamu bisa pakai Chainsaw. File besarmu akan dipecah-pecah menjadi file kecil-kecil sesuai dengan ukuran yang kamu tentukan.
1. Program ini ngga' butuh proses instalasi. Jadi, tinggal di extract aja. kalo udah, klik dua kali chainsaw.exe
2. Setelah program terbuka, tentukan lokasi tempat penyimpanan file hasil nantinya (direktori hasil/Output. Tentukan juga besar file pecahan yang kamu inginkan. Centangi juga opsi [selalu diatas] agar program chainsaw selalu berada diatas program lain yang sedang terbuka.
3. Sekarang buka Windows Explorer. Tentukan file yang akan kamu pecah. Klik - Tahan - Geser keatas tombol berLogo Gergaji mesin - Lepaskan.
4. File hasil pecahan akan muncul di direktori hasil yang udah kamu tentukan sebelumnya dengan ekstensi Chunk. Copy dech ke disket satu-persatu termasuk file .bat karena file .bat inilah yang nantinya akan menyatukan kembali file-filemu seperti semula dengan menklik dua kali file .bat tersebut.

Download Chainsaw disini

0 komentar:

Post a Comment