Search

The Virgin Band

The Virgin Band - Duo The Virgin atau disebut sebagai The Virgin Band digawangi oleh dua cewek cantik, Dara dan Mitha, telah meramaikan blantika musik Indonesia dengan hits andalan mereka 'Cinta Terlarang'. The Virgin merupakan band yang berada di bawah naungan Republik Cinta Management (RCM) yang presideni oleh pentolan group band Dewa 19 Ahmad Dhani.

Awalnya pada tahun 2008, ketika Ahmad Dhani sedang menjadi juri di salah satu ajang pencarianbakat yang disiarkan oleh salah satu televise swasta , Ahmad Dhani melihat bakat terpendam Dara ( Vokal ) yang menjadi salah satu peserta dan memutuskan untuk mengikat kontrak rekaman melalui Republik Cinta Record , berawal dari pertemuan itulah akhirnya Ahmad Dhanii selaku produser menyusun konsep Duo The Virgin dengan memasukan Mitha ( Gitar – Vokal )yang selama ini menjadi personil The Rock Indonesia, bermodalkan tarikan suara Dara yang khas dan kemapuan bermusik Mitha dalam menciptakan lagu duo ini menyelesaikan lagu pertama mereka yang berjudul “cinta terlarang “ sejak pertama penampilan The Virgin Di televise menyanyikan lagu “ Cinta Terlarang “ pada awal Januari 2009 beberapa komentar mulai bermunculan sebagian besar memuji kemapuan bernyanyi Dara yang memiliki vocal sanagt berkarakter dan sangat luar biasa terutama bagi wanita yang masih duduk di bangku SMU ini ,respon yang sangat menggembirakan juga datang dari penyedia jasa telekomunikasi yang meminta agar nagaswara selaku distributor eksekutif digital artis dan Republik Cinta Record secepatnya men upload lagu “ Cinta Terlarang “ karena sudah cukup besarnya minta pengguna RBT untuk menggunakan nada sambung lagu perdana “ Cinta Terlarang “ pada akhir bulan Maret 2009 , lagu “ Cinta Terlarang “ secara resmi disebarkan ke seluruh radio di Indonesia dan mendapat tanggapan yang menegmbirakan dari rekan rekan radio serentak dengan video klip “ Cinta Terlarang “ yang sudah bias disaksikan di program musik televise swasta,The Virgin akan merilis Fullalbum di pertengahan tahun 2009,proses produksi album akan kembali dimulai setelah Dara menyelesaikan ujian akhir SMA pada pertengahan April 2009.

Lirik Lagu The Virgin - Cinta Terlarang
Kau kan slalu tersimpan di hatiku
Meski ragamu tak dapat ku miliki
Jiwaku kan slalu bersamamu
Meski kau tercipta bukan untukku

Tuhan berikan aku cinta satu kali lagi
Hanya untuk barsamanya
Ku mencintainya sungguh mencintainya

Rasa ini sungguh tak wajar
Namun ku ingin tetap bersama dia
Untuk selamanya

Mengapa cinta ini terlarang
Saat ku yakini kaulah milikku
Mengapa cinta kita tak bisa bersatu
Saat ku yakin tak ada cinta selain dirimu

Tuhan berikan aku hidup satu kali lagi
Hanya untuk barsamanya
Ku mencintainya sungguh mencintainya

Rasa ini sungguh tak wajar
Namun ku ingin tetap bersama dia
Untuk selamanya

Video Klip The Virgin - Cinta Terlarang


Foto The Virgin - Cinta Terlarang

Lowongan Kompas Gramedia

KOMPAS GRAMEDIA - Group of Magazine, the largest publisher in Indonesia, is expanding its License Lifestyle Media. If you are a top performer in search of excellence and integrity, where the best is expected of you everyday and the company gives its best back to you, then one of these posts might be for you.

Send your complete resume & your recent portfolio

MANAGING EDITOR (ME) :

1. Bachelor Degree from any fields
2. Proficient in using Bahasa Indonesia correctly (Based on EYD)
3. Proficient in English both oral & written/ or other foreign languages
4. Min.. 2 year experience as a managing editor in a press media
5. Min. 2 year experience in managerial level (managing team)


EDITOR (ED) :

1. Bachelor Degree from any fields
2. Proficient in using Bahasa Indonesia correctly (Based on EYD)
3. Proficient in English both oral & written/ or other foreign languages
4. Min. 1 year experience as an editor in a press media
5. Min. 2 year experience in managing Reporters/ Editorial Staff


FASHION EDITOR (FE) :

1. Associated Degree from any fields
2. Min. 2 years experiences as fashion writer or editor
3. Able to coordinate, style and organize fashion stories, arrange and do fashion features
4. Proficient in English
5. Have a good knowledge of ins and outs of fashion industry both local and international


BEAUTY EDITOR (FE) :

1. Associated Degree from any fields
2. Min. 2 years experiences as beauty writer or editor
3. Able to generate beauty story ideas, arrange and write beauty features, style and organize still-life beauty shoots
4. Proficient in English


PHOTO EDITOR (PE) :

1. Associated Degree from related fields
2. Good ability in photography techniques
3. Proficient in English both oral & written/or other foreign languages
4. Min. 1 year experience as a photo editor in a press media
5. Min. 1 year experience in managing Photographers


ART DIRECTOR (AD) :

1. Associated Degree from related fields
2. Good ability in graphic design technique
3. Able to work on InDesign application is required
4. Software proficiency in InDesign, Adobe PhotoShop and Freehand, Illustrator etc
5. Proficient in English both oral & written/ or other foreign languages
6. Min. 1 year experience as an Art Director in an advertising agency or press media
7. Min. 1 year experience in managing Graphic Designers


COOKING EDITOR (COOK) :

1. Bachelor Degree from Related fields
2. Good ability in writing
3. Having interest in cooking/ culinary
4. Having knowledge about foodstuff (pastry & meal) & making the variation
5. Having capability make recipe
6. Proficient in English both oral & written/ or any other languages
7. Having interest in journalism


REPORTER (REP) :

1. Bachelor Degree from related fields
2. Good ability in writing
3. Proficient in English both oral & written/ or other foreign languages
4. Min. 1 year experience as a Reporter/ Editorial Staff


GRAPHIC DESIGNER (GD) :

1. Associated Degree from any fields
2. Good ability in PageMaker, InDesign, Photoshop, Freehand and any other graphic design software
3. Able to work on InDesign application is required
4. Min. 1 year experience as a Graphic Designer


PROMOTION OFFICER (PRO) :

1. Bachelor Degree from any fields
2. Having interest in event/ promotion activities
3. Good communication skill & good Networking
4. Proficient in English both oral & written/ or other foreign languages


ADVERTISING SALES EXECUTIVE (AE) :

1. Bachelor Degree from any fields
2. Having interest in sales & marketing field
3. Highly motivated
4. Good communication & good networking
5. Proficient in English both oral & written/ or other foreign languages


SECRETARY

1. Diploma Degree from Secretary /related fields
2. Able to use Computer (MS Word & Excel)
3. Having min. 1 year experience as secretary /administration / finance
4. Proficient in English both oral & written/ or other foreign languages
5. Having knowledge about business correspondence


Please submit your complete resume with CV before June 5th, 2009 to:



HR Department

Group of Magazine - Kompas Gramedia

Gramedia Majalah Building, 8th floor

Jl. Panjang No. 8A, Kebon Jeruk 11530


Email : rekrutmen09[ at]gramedia- majalah[dot] com

Cara Membuat Animasi Pohon Berdaun Dengan 3dsMax

Setelah kemarin membahas soal animasi ornament motion graphic, sekarang aku coba berbagi ilmu tentang Animasi Pohon yang mulai Berdaun.
Sebenarnya caranya banyak banget, tapi kali ini aku coba jelasin pake cara yang menurutku gampang banget, karena kita hanya tinggal mengatur Density atau jumlah daunnya saja.
- Buka 3dsmax pastinya. Bisa pake 5.1 atau 6 sekalian (aku seh kali ini pake 6)
- Klik icon Create – Geometry, ubah Standart Primitives menjadi AEC Extended
- Klik Foliage, lalu pilih jenis pohon yang kita inginkan, misalnya Japanese Flowering Cherry, Spring (karena jumlah daun cukup banyak sehingga animasi akan lebih tampak jelas)

- Pada Parameters ubah Density menjadi 0 sehingga pohon tampak gersang tanpa daun, tapi ingat merubahnya harus dengan mengklik icon panah disampingnya bukan dengan men-drag lalu merubah angka 0 begitu saja.
- Geser Timeline ke 0, lalu aktifkan Auto Key (N)
- Geser Timeline ke 100 lalu kembalikan nilai Density menjadi 1.
- Matikan Auto Key, lalu coba Play.
- Jika sudah fix, Render dalam bentuk Avi, atau jika ingin digabung dengan objek lain dan software lain pula, aku sarankan render dengan format Targa Sequence agar background menjadi transparent.

Semoga bermanfaat… ^_^

Movie Still The Twilight Saga’s New Moon

Beberapa hari lalu sempet heboh karena 2 movie still perta New Moon sudah keluar
Twilight kemarin aku nonton filmnya dulu baru baca novelnya. Rasanya nggak enak, Sekarang aku udah tamat keempat bukunya, makanya sekarang penasaran banget sama filmnya. Kira-kira filmnya bakalan bagus nggak ya?
Jadi nggak sabar pengen cepet-cepet nonton…^_^

It's Me

Just an ordinary housewife in the extraordinary world. Tergila-gila pada musik, seni, grafis, sastra, film, dan bintang jatuh. Idealis dengan warna hitam dan ungu (tapi sudah mulai berusaha menerima warna-warna lain). Paling sering merasa kesepian, tapi entah mengapa justru sangat menikmati saat2 tersebut... Bisa menjadi teman yang menyenangkan, humoris, gila, tapi bisa juga berubah jadi judes dan menyebalkan tergantung suasana. But It's My Life, Not Yours...


Contact:
Email: rinoa_screet@yahoo.com
Facebook: Sandra Septianty

Membuat Animasi Ornament Motion Graphic

Kali ini aku akan membahas tentang pembuatan animasi ornament (saat ini cukup populer. Bahkan bisa membantuku lulus kuliah. hehehehe) dengan menggunakan software Adobe Aftereffect 6.5:

Langkah-langkahnya adalah:

- Buka Adobe After Effects 6.5
- Buat Compotition baru dan beri nama Ornament dengan durasi 00:00:05:00.
- Klik kiri 2 kali pada palet object, untuk mengimpor file. Pilih file ornament berformat Targa yang sebelumnya sudah diedit untuk dihilangkan backgroundnya. (bisa didownload di Shutterstock)
- Drag file ke dalam Timeline. Copy dengan menekan Control + D.
- Hides file ornament baru dengan mengklik gambar mata di sebelah kiri Timeline hingga gambar mata itu hilang.
- Seleksi bagian ornament 1 yang diinginkan dengan menggunakan Pen Tool(G).
- Pastikan Current Time Indicator berada pada frame 0, atau tekan tombol Home pada keyboard.
- Klik file ornament pada timeline, kemudian klik kanan, Effect, Paint, Vector Paint
- Ubah radius Brush menjadi [7.0]. Klik kiri dan tahan sambil Ikuti alur ornament sesuai yang diharapkan sehingga semua bagian ornament tertutup warna putih. Sehingga tampilannya seperti berikut:

- Ubah Playback Mode menjadi Animated Stroke, dan Composite Paint menjadi As Matte.
- Geser current time menjadi 00:00:03:00, dan geser Playback Speed kekanan sampai semua bagian ornament muncul.
- Lakukan tahapan yang sama pada bagian lain ornament pada ornament 2.
- Save project dan render dalam format AVI dengan nama Ornament.

Judul Lagu dan Artinya (It’s Just Joke) (Bag 2)

Ini lanjutan dari posting iseng yang kapan hari...
Check it out :

Don't cry for me, Argentina (Madonna) : Ojo nangis, Sragen
Billy Jean (Michael Jackson) : Tuku clono Levis
Black & white (Michael Jackson) : Catur
Killing me softly (Roberta Flack) : Di-ithik-ithik sak-modar'e
Release me (Engelbert Humperdinck) : Cul'na aku
My way (Frank Sinatra) : Sak-karepku
I don't like to sleep alone (Paul Anka) : Kelon-ana aku
Fragile (Sting) : Semprong
Hands clean (Alanis Morissette) : Bar Wisuh
Believe ( Cher ) : Percoyo
I still believe (Brenda K Star) : Ngengkelan
Shy guy (Diana King) : Clingus
Wild woman (Michael Learns to Rock) : Morotuwo
Torn (Natallie Imbruglia) : Suwek
Don't speak (No Doubt) : Meneng'a wae
La copa de la vida (Ricky Martin) : Ayo bal-balan
Something stupid (R William & Nicole Kidman): nggobloki
Kiss me (Sixpence None The Richer) : Kismis
Viva forever (Spice Girls) : Ketagihan wedak Viva
Uptown girl (Westlife) : Wong wedok nggunung
Don't stop me now (Queen) : Ojo Nggandoli
Bohemian rhapsody (Queen) : Bu Hemi nge'Rap'
We will rock you (Queen) : Balang2an watu
Always (Bon Jovi) : Mesti ngono
Bed of roses (Bon Jovi) : Peti mati
Alone (Heart) : Ijen (album 'Kendel tenan')
Self control (Laura Branigan): Poso
Warrior (Pat Benatar) : Sepatu basket
The temple of the king (Rainbow) : Candi Raja
Sailing (Rod Stewart) : Iseh Eling (ora edan)
Jump (Van Halen) : Njondil (album 'Kaget')
Almost unreal (Roxette) : Ora umum
Black magic woman (Santana) : Mak Lampir
Smooth (Santana) : Lunyu (album 'Kepleset')
Always somewhere (Scorpion) : Ngluyur terus
Still loving you (Scorpion) : Gak duwe isin
So young (The Corrs) : Bocah SD
After all (Al Jarreau) : Entek2an
Forever young (Alphaville) : Awet enom
Woman in love (Barbra Streisand) : Suminten edan
Mandy (Barry Manilow) : Adus

Contoh Pembuatan Storyboard

Storyboard merupakan naskah yang dituangkan dalam bentuk gambar atau sketsa yang berguna untuk lebih memudahkan cameraman dalam pengambilan gambar
Nih salah satu contohnya storyboard dalam pembuatan video klip.

Jika gambarnya terlalu jelek, harap maklum… memang storyboard nggak perlu gambar yang bagus karena sifatnya tidak permanent, akan butuh beberapa perubahan. Yang penting jelas dan dapat dimengerti oleh semua crew, khususnya kameramen. ^_^

Istilah Dalam Pembuatan Film atau Video Klip

Dalam pembuatan sebuah video klip, terdapat berbagai macam istilah yang antara lain adalah :
a. Shot adalah adegan dengan angle yang sudah ditentukan sebelumnya.
b. Scene adalah gabungan dari beberapa shot, dengan dibatasi timing dan settingnya. Biasanya, scene berubah saat timing dan setting juga berubah. Scene ini nantinya akan menjadi seuah cerita yang utuh.
c. Adegan adalah pergantian suasana atau pemunculan tokoh pada suatu rangkaian cerita.
d. Naskah adalah skenario atau karangan dan urutan cerita yang dituangkan dalam bentuk tulisan.
e. Actor adalah orang atau tokoh yang berperan dalam suatu cerita.
f. Angle adalah sudut pandang pengambilan gambar oleh kamera.

Dalam teknik pengambilan gambar juga terdapat beberapa istilah, antara lain:
a. Close Up adalah pengambilan gambar detail pada ekspresi objek sebatas dada atas, sehingga menimbulkan perasaan emosional karena audiens hanya melihat satu titik interest. Audiens dituntut untuk memahami kondisi objek.
b. Medium Close Up adalah pengambilan gambar objek sebatas bawah dada, audiens diajak untuk sekedar mengenal objek dengan menggambarkan sedikit suasana dari arah tujuan kamera.
c. Extreme Close Up adalah Pengambilan gambar detail, dengan tujuan agar emosional audiens menjadi lebih dekat dengan objek, sehingga audiens juga dapat merasakan suasana yang ada dalam shot ini. Misalnya pengambilan gambar mata.
d. Very Close Up adalah pengambilan gambar objek sebatas kepala saja. Sehingga emosional objek sedikit lebih jelas digambarkan.
e. Big Close Up adalah pengambilan gambar objek sebatas kepala dan leher.
f. Long Shot adalah pengambilan gambar dengan tujuan pengenalan objek dan segala aktivitasnya berdasarkan lingkup setting yang ada di sekelilingnya. Sehingga situasi yang ada digambarkan dengan lebih jelas.
g. Three Quarter Shot adalah penggambaran setting dan aktivitas objek sebatas sampai pada lutut.

Semoga bermanfaat... :)

Kerennya Film Musikal

Akhirnya, aku nonton keempat film musikal yang lumayan bikin heboh dunia persilatan. Halah!... Sudah lama aku ngincer keempat film ini, dan tadi malam… film keempat berhasil kutonton. Horreeee… Keempat film ini adalah Sweeney Todd, Hairspray, High School Musical 3, dan Mamma Mia! Dan sekarang, saatnya berkomentar… bla bla bla…
Sebenerya masih banyak film musikal lain, tapi kenapa pilihanku jatuh kepada keempat film ini? Karena… Menurutku keempat film ini punya tema yang beda banget! Dari setting sampai alur cerita. Tapi bukan itu aja seh, masalahnya pemainnya juga terkenal getow loh…!
Mulai dari High School Musical… Aku udah lihat HSM 1 dan 2, dan menurutku lumayan. Koreografinya keren, pemainnya cantik n’ cakep, dan penuh warna. Hanya saja HSM 3 kurang greget. Mungkin intrik-nya kurang jadi film-nya terkesan monoton. Pertempuran batin Troy untuk memilih universitas kurang dapet, begitu juga kepergian Gabriella. Apalagi disini Sharpay kurang begitu terlihat ambisius. Pokoknya aku ngerasa kuraaaaaaannnnnnnngggggg… Tapi satu adegan yang paling aku suka dan membekas di lubuk hati yang paling dalam, saat Gabriella dan Troy latihan dansa di atap sekolah. Romantis banget, and… bikin aku jadi pengen nyoba dansa kayak gitu. Hahahahaa…
Yang kedua adalah Hairspray. Film dengan setting 60-an yang cukup menghibur. Disini kita bakalan ketemu lagi sama si Pretty Boy di HSM, Zac Efron. Bagi yang pengen ngeliat John Travolta kembali bernyanyi dan menari, film ini pilihan yang tepat. Walaupun, disini dia berperan jadi ibunya Tracy. Di film ini kalian nggak akan menemukan adegan seromantis HSM, tapi kelucuan yang ada disini, juga nggak akan kalian dapat di film musikal lain.
Kita lenjut ke Mamma Mia!... Nah! Ini yang aku baru nonton. Dulu aku udah nggak adil dengan bilang, film ini jelek karena pemerannya tua-tua. Tapi setelah ngeliat film-nya, busyet! Lucu banget. Justru karena tua itulah film ini jadi menarik. Kapan lagi kita ngeliat Pierce Brosnan menyanyi? Disini juga dramanya lebih terasa. Jika di film lain adegan menyanyinya tampak seperti studio record, disini semuanya tampak natural. Tangisan, hembusan nafas, semuanya seperti mereka sedang nyanyi life. Dan acungkan 4 jempol karena walaupun nggak muda lagi, tapi mereka bener-bener enerjik!
Yang terakhir… Sweeney Todd. Film musikal bertema horror dan pembunuhan. Settingnya lumayan serem dan serius. Tapi kalau sebelum membunuh aja nyanyi-nyanyi dulu…seremnya jadi ilang. Disini kita bakalan dihibur dengan suara actor paling keren sepanjang masa, Johnny Depp. Hehehehe… Film ini juga mengingatkanku pada Harry Potter karena beberapa pemainnya adalah pemain Harry Potter. Seperti Helena Bonham Carter, Alan Rickman (Profesor Snape), dan (Peter Petigrew). Mereka bertiga plus Johnny Depp, tahun depan juga bakalan main bareng lagi dalam film fantasy, Alice in Wonderland…
Penasaran? Makanya nonton… Rugi banget kalo nggak nonton keempatnya… ^_^

Twilight Nominasi MTV Movie Award 2009

Sebagai salah satu fans Twilight, aku ikut senang karena film thriller romantis ini nggak tanggung-tanggung meraih 7 nominasi di ajang MTV Movie Award 2009 yang akan digelar tanggal 31 Mei mendatang. Tapi jangan senang dulu, karena Twilight harus bersaing dengan film garapan Danny Boyle, Slumdog Millionaire, yang dapet 6 nominasi.
Twilight masuk nominasi buat penghargaan Best movie, best female performance, breakthrough performance male (dua pemain masuk nominasi yang sama yaitu Robert Pattinson dan Taylor Lautner), best fight, best kiss, best song from a movie.
Sedangkan Slumdog Millionaare masuk daftar nominasi kategori Best movie, breakthrough performance female, breakthrough performance male, best kiss, best wtf moment, best song from a movie.
Di best female performance dan best kiss, Kristen Stewart bakal bertarung sama si sexy Angelina Jolie yang masuk nominasi lewat film Wanted. Kira- kira berhasil nggak ya Twilight jadi penyabet penghargaan paling banyak?

Sebuah Kisah Di Malam Hari (Gaji Pegawai)

Ini sebuah cerita soal dua orang yang sedang mengobrol dari pintu ke pintu (kamar kost maksudnya…), yaitu aku dan temenku… Sambil ditemani sepiring Siomay, kami mulai mengobrol tentang banyak hal (Hal ini biasanya berlangsung sampai kurang lebih 2 jam).
Obrolan kali ini dibuka oleh temenku yang notabene kerja sebagai Admin di sebuah perusahaan. Dia cerita kalo dia ketemu sama seseorang yang bisa dibilang bahagia dan sukses dengan hidupnya. Aku penasaran juga, sukses gimana sih orang itu? Bawa BMW? Bawa Blackberry?... Dia menggeleng pelan, “nggak… dia nggak punya semua itu…” So What? …Begini ceritanya…
Ada seorang bapak-bapak yang menagih ke kantor temenku itu. Mereka sempet mengobrol panjang lebar, dan Bapak itu bercerita tentang hidupnya. Bapak itu bilang gajinya hanya 950 ribu. 900 ribu ia berikan pada istrinya yang ibu rumah tangga tulen, dan 50 ribu ia pakai untuk uang saku selama 1 bulan. Bukan hanya cukup, itu pun dia masih bisa menabung. Biaya hidup sebanyak 900 ribu itu pun masih harus dipotong untuk bayar kost sebanyak 200 ribu. Sekarang, BAYANGKAN???!!!...
Bandingkan dengan harga barang-barang sekarang, biaya sekolah yang lumayan mahal (nggak semua seh, karena adikku terbukti sekolah gratis), kok bisa ya bapak itu mengatur keuangan sedemikian rupa? Emang sih, dia selalu membawa bekal untuk makan siang, bensin ditanggung kantor, dan yang paling penting, dia selalu bersyukur dan menerima apapun yang dimasak istrinya (ck, ck, ck, seorang suami yang baik…).
Dan yang paling menusuk, temenku bilang kalo wajah bapak itu bener-bener cerah dan sumringah. Sepertinya dia sangat bahagia dengan hidupnya.
Ini bener-bener contoh yang baik dan patut ditiru. Semua ini bikin aku sadar dan bercermin, mencoba ngeliat diriku sendiri. Sudah kah aku bahagia dengan hidupku? Kenapa aku tidak membuat diriku sendiri merasa bahagia? Lihat saja Bapak itu, hanya dengan satu hal yang memang cukup sulit untuk dilakukan, yaitu Bersyukur… Dia bisa merasakan kebahagiaan hidup yang sebenarnya…
Satu lagi hal baik yang perlu dipikirkan dan dilakukan untuk hari ini…

NB: THX s**uh, cerita kmu bener-bener mantap!
(semua nilai rupiah dalam posting ini hanya kiasan semata. Kurang lebih nilainya segitu-lah… ^_^)

Judul Lagu dan Artinya (It’s Just Joke) (Bag 1)

Waktu iseng-iseng buka email jaman dulu, aku baru inget pernah dapat kiriman email lucu dari temenku… Soal arti dari beberapa judul lagu. Tapi karena lumayan banyak banget jadi aku bagi aja jadi dua bagian ya? Check it out:

All out of love (Air Supply): Tresna kebablasan
Goodbye (Air Supply): Minggat
Lost in love (Air Supply): Wes gak tresno
Making love out of nothing at all (Air Supply): Getun (mari maen gak
dibayar)
Grease (Bee Gees) : Kinclong
How deep is your love (Bee Gees): Duwekmu kok jero temenan
I started a joke (Bee Gees): mulai ndagel
In the morning (Bee Gees): Isuk utuk2
Saturday night fever (Bee Gees): Nggreges tapi nekat ngapel
Summertime (jazz) : Loro Panas
Stayin' alive (Bee Gees) : Gak iso mati
Words (Bee Gees) : Nggedabrus
More than words (Extreme) : Nggedabrus pol
Highway star (Deep Purple) : Jago trek-trek'an
Smoke on the water (Deep Purple) : Umob (album 'Nggodog Wedang')
Soldier of fortune (Deep Purple) : Prajurit raiso mati
Mama (Genesis) : Mak'e
Another day in paradise (Phill Collins) : Suk'mben ing swargo
Againts all odds (Phill Collins): Ongko Ganep
All night long (Lionel Richie) : Lek-lek'an(ngebyar)
Still (Lionel Richie) : Isih (durung entek)
Stuck on you (Lionel Richie) : Kecanthol
Truly (Lionel Richie) : Tenan'e
Frozen (Madonna) : Njendel
Like a virgin (Madonna) : Ketok'e perawan

Merantau – Film Indonesia berskala Internasional

Beberapa waktu yang lalu, aku ngeliat trailer film action berjudul Merantau. Film ini berkisah tentang ahli pencak silat Harimau bernama Yuda, yang sedikit banyak ceritanya akan berangkat dari tradisi yang sangat terkenal dari masyarakat Sumatra Barat yang sudah tumbuh dan berkembang sejak berabad-abad silam yaitu merantau.
Sekilas film-nya tampak umum seperti film-film action Indonesia lainnya. Tapi saat kuperhatikan, ternyata koreografi-nya keren banget! Yah, nggak sekeren koreografi beladiri bangsanya Jepang, China, dll seh… Tapi untuk ukuran Indonesia lumayan banget! Lalu muncullah pertanyaan dari temenku, “coba tebak, sutradaranya orang mana nih?” Jawabanku seh universal, “…bukan orang Indonesia…” Hahahahahaha…
Ternyata bener, film ini disutradarai oleh sutradara bule asal Inggris bernama Gareth Evans. Bukannya menganggap remeh para sineas kita lho! Bukan juga berarti aku nggak cinta produk dalam negeri. Tapi jujur aja deh, Indonesia belum pernah kan bikin film dengan konsep kayak gitu?
Bahkan yang unik lagi, film ini mengeluarkan Character Poster sebanyak biji. Bayangkan, jarang2 kan film produksi Indonesia begitu concern dengan membuat poster2 bagi karakter dalam sebuah film?
Dibintangi oleh bintang2 muda Indonesia dan juga beberapa aktor luar, film ini akan memperkenalkan Iko Uwais sebagai tokoh ahli pencak silat bernama Yuda. Iko Uwais sendiri adalah seorang juara pencak silat yang berasal dari perguruan bernama Tiga Berantai. Cek saja setiap poster yang sekilas bakal memperlihatkan karakter para tokoh dalam film ini dengan tata gambar yang cukup mengesankan dan penuh aroma artistik ini.
























Cast and Crew:
MERANTAU - Every journey must begin with one small step.
Director : Gareth Evans
Iko Uwais ... Yuda
Sisca Jessica ... Astri
Christine Hakim ... Wulan
Mads Koudal ... Ratger
Yusuf Aulia ... Adit
Alex Abbad ... Johni
Yayan Ruhian ... Eric
Laurent Buson ... Luc
Doni Alamsyah ... Yayan (as Donny Alamsyah)
Ratna Galih ... Ayi

Indonesia Mengandalkan Film Horor dalam Festival Film Internasional

Tahun ini, Indonesia banyak mengikutsertakan film horror dalam ajang film internasional bergengsi, Festival Cannes di Perancis yang rencananya diadakan tanggal 13 – 23 Mei 2009. Karena dari 19 film Indonesia, tercatat 7 diantaranya bertema horror.
Ketujuh film tersebut antara lain : TEROWONGAN RUMAH SAKIT, SUMPAH POCONG, MATI SURI, KERETA HANTU MANGGARAI, KUNTILANAK KAMAR MAYAT, THE REAL POCONG, dan KUNTILANAK 3.
Namun, selain film horror ada juga film bertema drama dan politik yang diikutsertakan. Dalam festival tersebut seperti JAMILA DAN SANG PRESIDEN (politik), KETIKA CINTA BERTASBIH (drama), PEREMPUAN BERKALUNG SORBAN (drama), dan JANDA KEMBANG (drama komedi).
Film AYAT AYAT CINTA yang sebelumnya pernah meraih penghargaan tingkat Internasional juga diikutsertakan juga.
Film Indonesia lain yang juga dipromosikan dalam festival film Cannes, yakni KALLA, APA ARTINYA CINTA, EIFEL ..I AM IN LOVE, SEPULUH, BUKAN CINTA BIASA dan QUEEN BEE.
Memang sekarang sineas Indonesia sedang berlomba-lomba menunjukkan kualitasnya. Terbukti produksi film Indonesia dari tahun ke tahun menunjukkan peningkatan. Pada 2005 produksi sebanyak 33 judul, tahun 2006 ada 34 judul, tahun 2007 ada 53 judul, tahun 2008 ada 87 film, tahun 2009 hingga Mei telah mencapai 26 judul.
Tapi menurutku sayang banget kalo film-film berkualitas seperti film GENERASI BIRU, AYAT-AYAT CINTA, dan LASKAR PELANGI nggak selalu diproduksi. Sekarang malah film-film horror (yang temanya hampir mirip) yang mendominasi bioskop Indonesia. Kapan ya bangsa kita bisa punya ide orisinil sendiri tanpa harus selalu ngekor dan ikut-ikutan kesuksesan orang lain??? Yah, ini cuma opini sih…Menurut kalian gimana?...

Happy Birthday Robert Pattinson...!!!

Kemarin Robert Pattinson ULTAH yang ke 23 lho...!!!
Walaupun aku nggak ngefans banget sama dia, tapi karena tiap hari bikin beritanya, kayaknya suatu hal yang wajib buat ikutan ngucapin.
BTW...Happy Birthday...!!!

Cara Memecah File

Kamu mungkin sering menemukan software-software menarik tapi berukuran besar di Internet. Kalo kamu pakai komputer rumah sich ngga' masalah, tinggal download aja. Tapi gimana kalo kamu adalah pengguna warnet?? Mau disimpan di disket buat dibawa pulang, kapasitas disketnya kurang. Mau pakai USB, iya kalo punya… Kalo ngga? Gak punya duit buat beli USB.
Ini neeh solusinya. Kamu bisa pakai Chainsaw. File besarmu akan dipecah-pecah menjadi file kecil-kecil sesuai dengan ukuran yang kamu tentukan.
1. Program ini ngga' butuh proses instalasi. Jadi, tinggal di extract aja. kalo udah, klik dua kali chainsaw.exe
2. Setelah program terbuka, tentukan lokasi tempat penyimpanan file hasil nantinya (direktori hasil/Output. Tentukan juga besar file pecahan yang kamu inginkan. Centangi juga opsi [selalu diatas] agar program chainsaw selalu berada diatas program lain yang sedang terbuka.
3. Sekarang buka Windows Explorer. Tentukan file yang akan kamu pecah. Klik - Tahan - Geser keatas tombol berLogo Gergaji mesin - Lepaskan.
4. File hasil pecahan akan muncul di direktori hasil yang udah kamu tentukan sebelumnya dengan ekstensi Chunk. Copy dech ke disket satu-persatu termasuk file .bat karena file .bat inilah yang nantinya akan menyatukan kembali file-filemu seperti semula dengan menklik dua kali file .bat tersebut.

Download Chainsaw disini

Linkin Park Kembali Menyumbang Lagu Untuk Transformers: Revenge of the Fallen

Setelah sukses menyumbang satu buah lagu berjudul “What I've Done” untuk Soundtrack Transformers pada tahun 2007, kini Linkin Park kembali digandeng sang produser untuk mengisi Soundtrack lagi dalam film sekuel-nya.
Michael Bay, sutradara film Transformers: Revenge of the Fallen (sekuel dari film Transformers) mengatakan, “I love Linkin Park.” Dia juga menambahkan, “This is the second film we've worked on together and the fact that they're huge 'Transformers' fans makes it all the better. They really delivered with 'New Divide' - it's a great song that perfectly matches the film's intensity.
Salah satu personil Linkin Park, Mike Shinoda menuis dalam MySpace mereka, “The opportunity to be creatively involved with one of the most anticipated films of the summer is pretty exciting." Dia juga menambahkan, "It's one thing to shoot a video that matches sound and vision, but making music that's built for the big screen is a completely different challenge and we ran with it.
Lagu mereka yang akan menjadi Soundtrack film Transformers: Revenge of the Fallen berjudul “New Divide” dan dikabarkan akan release pada tanggal 18 Mei mendatang.
“Transformers: Revenge of the Fallen” sendiri akan release di USA pada tanggal 24 Juni, dengan pemain yang sama dengan film pertamanya seperti Shia LaBeouf, Megan Fox, Josh Duhamel, Tyrese Gibson, John Turturro, Isabel Lucas and Rainn Wilson.

Lirik Lagu KUBURAN (Lupa Lupa Ingat) - Musiknya Tidak Seangker Kuburan

Band ini memiliki nama yang cukup menyeramkan “Kuburan”, entah mo buat ngubur apa yang jelas musik mereka tidak seseram namanya dan cukup enak untuk dinikmati. Sebuah single dari Kuburan yang berjudul Lupa-Lupa Ingat saat ini mulai menapak di chart tangga-tangga lagu di Indonesia, suer...!lagunya seru abis!


Lirik lagu Lupa Lupa Ingat

Le mari mari rame rame kita kumpul tapi gak kebo
Le bukan nyanyi tulo tulo mari kita nyanyi yoo

*
Lupa, lupa lupa lupa, lupa lagi syairnya
Lupa, lupa lupa lupa, lupa lagi syairnya
Ingat, ingat ingat ingat, cuma ingat kuncinya
Ingat, aku ingat ingat, cuma ingat kuncinya

**
C A minor D minor ke G ke C lagi
A minor D minor ke G ke C lagi
A minor D minor ke G ke C lagi

Back to *, **

C A minor D minor ke G ke C lagi
A minor D minor ke G ke C lagi
A minor D minor ke G ke C lagi
A minor D minor ke G ke C lagi
A minor D minor ke G ke C lagi
A minor D minor ke G ke C lagi

Nah abis dari C kita kemana nih,
Sudahlah kita ke C lagi saja (ke C lagi) jangan pusing-pusing
Tau nih kayaknya ke C lagi aja (ke C lagi) jangan ngikutin teruslah
Berantakan ini yang dapet (ke C lagi)
Ey yang bener udahlah ganti ini
Ke C lagi ke C lagi (ke C minor)

Duel The Master (Limbad Vs Joe Sandy)


Jumat malam kemarin ada acara tv yang cukup menarik perhatianku. Yaitu duel antara juara The Master season 1 (Joe Sandy) dan juara The Master season 2 (Limbad). Pada acara inagurasi tersebut keduanya ditantang juga untuk bermain dengan Deddy Corbuzier dan Romy Rafael. Aku yang emang dari dulu nggak pernah mengikuti acara The Master, tentunya nggak pernah tahu kemampuan-kemampuan mereka berdua. Tapi saat itu aku langsung ngasih komentar… Wah! Keren juga nih!...
Di awal permainan Deddy beradu strategi dengan Limbad untuk menyelamatkan VJ Marissa yang dikurung. Deddy dan Limbad tampil dengan kemampuan masing-masing dengan resiko terjadi ledakan bila gembok yang mengunci kerangkeng itu telah habis waktunya. Sementara Romy berkolaborasi dengan Joe. Romy memberikan sugesti dari permintaan penonton secara rahasia. Sedangkan Joe diminta memprediksi rahasia yang pikirkan penonton tersebut.
Permainan menarik lain diperlihatkan saat Deddy menantang Joe memecahkan soal matematika dan catur internasional atau Knight Tour di mana catur ini kerap dilombakan di tingkat internasional. Namun mereka memainkan dengan mata tertutup. Sedangkan Limbad membantah asumsi Romy bahwa seseorang bisa disugesti untuk melakukan sesuatu. Untuk itu Limbad menantang seorang penonton dibawah sugesti Romy berbuat sesuai apa yang dikerjakan.
Setelah minggu lalu jumlah sms sementara mengunggulkan Joe namun kejar mengejar terus terjadi pada malam duel inagurasi. Dan akhirnya pada akhir perolehan sms unggul pada Joe Sandy dengan 53,08%. Sedangkan Limbad 46,92%. Atas kemenangan ini, Joe pun berhasil menggondol uang 50 juta rupiah sedangkan Limbad di posisi Runner Up membawa pulang hadiah 30 juta rupiah.
Menurutku sih… mereka berdua gak bisa dibanding-bandingin siapa yang lebih hebat. Karena mereka berdua sama-sama hebat di bidangnya masing-masing. Kayak Romy Rafael dan Deddy Corbuzier, mereka beda. Romy hipnotis sedangkan Deddy mentalist. Limbad dan Joe juga gitu… Kemampuan mereka beda, jadi buat para fans dan penggemar yang saling mencaci dimana-mana, kayaknya nggak perlu kita banding-bandingin mereka berdua. Sukses buat Limbad dan Joe Sandy!!!...