Search

Desain Ornament untuk Desain Grafis

Saat ini desain bergaya vector yang penuh dengan ornament memang lagi booming. Gambar penuh graffiti dengan warna-warna cerah lagi diminati setiap orang. Entah itu ada hubungannya dengan kembali maraknya gaya retro dan indie atau tidak. Yang pasti, ‘dimanapun’ sekarang kita pasti melihat adanya gambar ornament.

Kita bisa saja membuat gambar ornament itu sendiri, tapi jika dalam keadaan terdesak dan kepepet, kita sah-sah aja ko ngambil yang instant-instant. Tapi yang perlu digarisbawahi disini ya diedit dulu… jika gak mau dibilang plagiat atau mengambil karya orang lain.

Ada banyak situs yang menyediakan gambar-gambar kayak gini. Misal:

www.shutterstock.com
www.deviantart.com
Kedua situs ini nyediakan jutaan gambar instant yang bebas didownload. Tapi ya itu tadi, harus diedit dulu. Karena mereka pasti ngasih tag pada setiap gambarnya. Misalkan Shutterstock, yang ditengah gambarnya pasti ngasih logo. Kayak gini nih:
Tapi gambar-gambar ini lumayan membantu kita ko. Asalkan… diedit dulu. (diulang-ulang terus seh…? Sorry... Karena aku pernah baca. Pada saat lomba cover majalah Concept, ada beberapa karya peserta yang kalo gak salah udah masuk 100 besar, ternyata diprotes karena Copy Paste dari Shutterstock. Emang gak dituntut seh, tapi malunya itu lhooooo…)

Kalau ingin memberi saran, kritik, komentar, salam-salam, umpatan dan caci maki silahkan saja tulis di kotak komentar :)

0 komentar:

Post a Comment